CONTOH RENCANA KERJA JANGKA MENENGAH SEKOLAH SD FORMAT PDF

CONTOH RENCANA KERJA JANGKA MENENGAH SEKOLAH SD FORMAT PDF


Contoh Rencana Kerja Jangka Menenga Sekolah SD Format pdf adalah Rencana Kerja Sekolah yang digunakan sebagai acuan pengelolaan Sekolah selama 4 tahun kedepan. Sudah kewajiban tiap sekolah untuk membuat RKJM, jadi download saja langsung Rencana Kerja Jangka Menengah (RKJM) ini untuk bahan referensi anda dalam membuat RKJM. File ini saya khususkan untuk rencana kerja jangka menengah 4 tahunan SD terbaru, untuk RKJM SMP dan SMA dapat anda download pada link artikel yang lain.

RKJM atau Rencana Kerja Jangka Mengengah merupakan bagian tak terpisahkan dengan RKAS/ Rencana Kerja Anggaran Sekolah, RKS/ Rencana Kerja Sekolah dan RKT/ Rencana Kerja Tahunan. Dalam arti RKJM, RKAS dan RKT merupakan satu kesatuan yang disebut dengan RKS. 

Proses pembuatan RKJM ini adalah dengan menganalisi keadaan sekolah saat ini dan memperhitungkan keadaan sekolah yang diharapkan setelah 4 tahun kedepan. Perubahan atau perkembangan tersebut meliputi banyak bidang, terutama bertumpu pada 8 Standar Nasional Pendidikan. (Mengenai 8 Standar Nasional Pendidikan dapat anda baca disini).

Dari 8 Standar tersebut dapat dirinci lagi mengenai bagian mana dari tiap standar yang akan dikembangkan terlebih dahulu, karena tidak mungkin seluruh standar tersebut dapat dikemabangkan dalam waktu 4 tahun. Pada intinya dari komponen dari 8 standar itu akan ditetapkan sebuah tujuan yang harus dicapai dalam kurun waktu 4 tahun, dan tujuan dan pencapaian tersebut akan dirinci kedalam tujuan dan pencapaian pertahun. 

Nah tujuan dan pencapaian pertahun tersebutlah yang saya maksud dengan RKT atau Rencana Kerja Tahunan yang isinya memuat program-program strategis yang akan dilaksanakan sekolah dalam mencapai tujuan yang sudah ditetapkan (tentunya tiap tahun harus dilakukan evaluasi). Tiap program strategis dalam RKT tersebut dakan didanai oleh keuangan sekolah dengan ketentuan yang sudah ditetapkan dalam RKAS. Jadi sederhananya RKAS merupakan rencana anggaran untuk melaksanakan RKT yang pada akhirnya akan berakumulasi pada RKJM (RKT selama 4 Tahun).


CONTOH RENCANA KERJA JANGKA MENENGAH SEKOLAH SD FORMAT PDF

Rencana Kerja Jangka Menengah/ RKJM SD Terbaru [DOWNLOAD] Link Aternatif [ DOWNLOAD ]


File Rencana Kerja Jangka Menengah ini saya buat dalam bentuk word dan disimpan dalam akun google drive saya, jadi insyaallah bebas virus. Untuk mendownload silahkan klik link download yang sudah saya sediakan dalam blog ini.

Akhir kata semoga Contoh Rencana Kerja Jangka Menenga Sekolah SD Format pdf ini dapat bermanfaat bagi anda sebagai bahan referensi lain untuk dikembangkan lebih lanjut oleh sekolah anda silahkan lihat tag berikut,rencana kerja jangka panjang sd,rencana kerja jangka menengah smk doc,rencana kerja jangka menengah (rkjm) smk,rkjm smk 2016,rkjm sma 2016,rencana kerja tahunan sd. Kritik dan saran saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang.


DOWNLOAD JUGA 

0 Response to "CONTOH RENCANA KERJA JANGKA MENENGAH SEKOLAH SD FORMAT PDF"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel